Jumat, 01 Mei 2009

Kingsoft Office: Apliksi Pengganti Office yang Mirip Dengan Ms Office

Bismillaahirrahmanirrahim
Ada begitu banyak aplikasi office yang ditawarkan dibelantara dunia multimedia. Umumnya masyarakat kita sudah terbiasa dengan aplikasi keluaran dari microsoft mulai dari Operating System sampai dengan aplikasi-aplikasi software memang rerata dibuat untuk lingkungan kerja Windows. Akan tetapi, biaya yang mahal dari lisensi software-software ini membuat kebanyakan kita menggunakannya secara illegal.

Belakangan mulai marak perkembangan Open Source, GNU, maupun aplikasi gratisan lainnya yang umumnya dikembangkan bersama oleh pengguna. Aplikasi office gratisan seperti open office, PSPP, GIMP, dan lain sebagainya adalah aplikasi-aplikasi yang dibuat sedemikian rupa agar mempunyai fungsi yang sama dengan aplikasi-aplikasi berbayar.
Sayangnya, tidak semua aplikasi ini bisa dimengerti oleh pengguna antara lain karena tampilan yang berbeda dan letak fungsi-fungsi tools yang juga tidak sama. Open Office misalnya, walaupun bisa menjalankan file yang dibuat oleh aplikasi Microsoft Office akan tetapi karena tampilan yang berbeda dan cara perlakuan untuk pengaturan yang juga berbeda membuat pengguna malas untuk memanfaatkan apliksi tak berbayar ini.
Menjawab hal ini, Kingsoft Research, perusahaan dari CIna mengeluarkan aplikasi Office yang mirip sekali dengan Microsoft Office mulai dari tampilan sampai dengan pengaturan. Bisa dikatakan aplikasi kembaran. Meski begitu, jika ingin menikmati fitur yang wah dari aplikasi ini kita juga harus rela merogoh isi kantong untuk membeli lisensi aplikasi ini walau harganya jauh lebih murah dibandingkan dengan Microsoft Office. Anda dapat membeli Kingsoft Office 2009 seharga $59. Bandingkan dengan harga Microsift Office 2007 yang berkisar dari $80 - $591. Namun, kita tidak perlu kecewa karena ternyata Kingsoft berbaik mengeluarkan versi gratisan yang tidak trial. KSO personal. Silakan download disini
Berikut adalah screen shoot dari Kingsoft Office

Comments :

0 komentar to “Kingsoft Office: Apliksi Pengganti Office yang Mirip Dengan Ms Office”

Artikel Terbaru

Tribute to

 

Copyright © 2009 by Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Perawat Gigi Indonesia Kalimantan Barat